Social Icons

Kamis, 28 November 2013

Edmodo, Situs Media pembelajaran



Edmodo merupakan situs jaringan sosial tempat berbagi data, tugas, jadwal dan sebagainya bagi guru dan siswa. Edmodo didirikan oleh Nicolas Borg dan Jeff O’Hara, dua orang yang bekerja di sekolah terpisah di daerah Chicago.


Pada situs ini orang tua juga dapat berpatisipasi dengan dapat berkomunikasi dengan guru dan orang tua murid lainnya. Pada situs ini juga dapat di jadikan media pembelajaran,karena pada situs ini guru dan murid dapat saling berkomunikasi dan dapat di jadikan media interaktif.

Keunggulan situs ini yaitu:
1. Guru dapat memberikan tugas melalui situs ini
                                                 Contoh tugas dengan menggunakan edmodo

2. Guru dapat memberikan kuis atau ulangan kepada muridnya
3. Orang tua bisa berkomunikasi dengan guru dan orang tua lain
4. Orang tua bisa melihat perkembangan anaknya
5. Dapat diakses melalui PC dan Mobile
6. Lebih mudah dipahami karena kurang lebih hampir mirip dengan situs jejaring Facebook

Jadi melalui situs ini murid tidak akan lupa untuk membuat tugas karena pada situs ini di tentukan sampai kapan tugas itu berlaku. Dan cara mengumpulkannya pun mudah, tinggal di upload pada form Turn In dan otomatis akan terupload dan masuk ke database gurunya. setelah itu maka nanti akan ada pemberitahuan Grades/nilai dari gurunya. Seperti gambar di bawah ini:



 Jadi murid dan orang tua dapat langsung mengetahui nilainya setelah tugas tersebut telah diperiksa oleh gurunya. Semoga artikel ini bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar