Social Icons

Jumat, 29 November 2013

Biografi dan Fakta Adolf Hitler

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Adolf Hitler? Ya.. pasti semua umumnya tau dengan tokoh yang sangat populer ini. Apakah Hitler merupakan sosok yang kejam? Mari kita bahas pada artikel ini.



Perjalanan Hidup
ma Lengkap: Adolf Hitler Alias: Hitler Tempat Lahir: Braunau Am Inn, Austria-Hongaria Tanggal Lahir: Sabtu, 20 April 1889 Zodiac: Aries Kewarganegaraan: Jerman Istri: Eva Braun Ayah: Alois Hitler Ibu: Klara Polzl

Read more at http://uniqpost.com/profil/adolf-hitler/
Adolf Hitler lahir pada hari sabtu tanggal 20 April 1889 di Braunau, Austria-Hongaria. Dia merupakan anak dari pasangan Alois Hitler dan Eva Braun. Sebagai remaja dia merupakan seorang seniman gagal yang kapiran dan kadang-kadang dalam usia mudanya dia menjadi seorang nasionalis Jerman yang fanatik.
Setelah ayah dan ibunya meninggal hidup Hitler makin berantakan. Ia mencoba menjadi pelukis dan mencoba masuk ke sekolah seni, namun selalu di tolak. Pada tahun 1909 dia hidup di penampungan tunawisma untuk tetap bertahan hidup.

Tahun 1913 dia pindah ke Munchen dengan bekal dari sisa-sisa harta ayahnya. Ia sengaja pindah ke Munchen untuk menghindari wajib militer Austria. Namun, tentara Austria berhasil menangkapnya. Namun karena tidak lulus syarat militer, Hitler akhirnya diijinkan kembali ke Munchen.

Kekalahan Jerman membikinnya terpukul dan geram. Di tahun 1919 tatkala umurnya menginjak tiga puluh tahun, dia bergabung dengan partai kecil berhaluan kanan di Munich, dan segera partai ini mengubah nama menjadi Partai Buruh Nasionalis Jerman (diringkas Nazi). Dalam tempo dua tahun dia menanjak jadi pemimpin yang tanpa saingan yang dalam julukan Jerman disebut “Fuehrer.”

Di bawah kepemimpinan Hitler, partai Nazi dengan kecepatan luar biasa menjadi suatu kekuatan dan di bulan Nopember 1923 percobaan kupnya gagal. Kup itu terkenal dengan sebutan “The Munich Beer Hall Putsch.” Hitler ditangkap, dituduh pengkhianat, dan terbukti bersalah. Tetapi, dia dikeluarkan dari penjara sesudah mendekam di sana kurang dari setahun.

Di tahun 1928 partai Nazi masih merupakan partai kecil. Tetapi, depressi besar-besaran membikin rakyat tidak puas dengan partai-partai politik yang besar dan sudah mapan. Dalam keadaan seperti ini partai Nazi menjadi semakin kuat, dan di bulan Januari 1933, tatkala umurnya empat puluh empat tahun, Hitler menjadi Kanselir Jerman.


Pada tahun-tahun awal perang, Adolf Hitler, dengan kekuatan infanteri dan tank Jerman serta taktik Perang Kilat (Blitzkrieg) berhasil menyapu sebagian besar Eropa Barat.
Hitler menyerang Uni Soviet pada tahun 1941, mengabaikan pakta non-agresi yang sebelumnya ditandatangani pada tahun 1939

Kepemimpinan Hitler di Partai Nazi membangun beberapa proyek mengenai sarana umum, mulai ide mengenai kendaraan murah agar bisa dijangkau oleh rakyat Jerman, yaitu mobil yang sekarang kita kenal mobil Volkswagen (VW). Kebrutalan Hitler terlihat ketika dia membunuh semua penentangnya pada juni 1934.

Dikenal sebagai Nacht der langen Messer atau dalam bahasa Indonesianya Malam Pisau Panjang di mana Hitler menghabisi seluruh penentangnya seperti Roehm dan para pemimpin Sturm Abteilungen. Hitler memiliki dendam pribadi dengan orang komunis dan yahudi sehingga ia melakukan penyerangan, pembunuhan dan menyalahkan mereka atas situasi politik ekonomi yang buruk di Jerman.

Beberapa Versi Tentang Kematiannya
Versi yang paling populer menyebutkan bahwa Hitler tewas bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri dan minum racun sianida pada 30 April 1945, saat Jerman diduduki oleh Uni Soviet.
Meski sejumlah ahli sejarah ragu Hitler menembak dirinya, dan menduga hal itu hanyalah propaganda Nazi untuk menjadikan Hitler sebagai pahlawan.
Namun, lubang pada potongan tengkorak itu tampak menguatkan argumen tersebut ketika tengkorak itu dipamerkan di Moskow tahun 2000. Bagaimana dan kapan Hitler meninggal sekarang ini masih diselimuti misteri.
Dapat dijumpai penjelasan tentang penyebab dan kapan Hitler mati dari beberapa versi. Ada kematian versi Jerman, versi Rusia, dan versi para peneliti atau ilmuwan.
Versi Jerman, seperti yang diceritakan oleh Flegel, salah satu perawat Hitler dan petinggi Nazi lainnya saat di dalam bunker.
Versi Rusia, yang dinyatakan oleh seorang pejabat tinggi dinas rahasia Rusia, KGB, yang mengklaim, bahwa Adolf Hitler mengakhiri hidupnya tidak dengan menembak dirinya sendiri, tetapi dengan meminum racun sianida.
Seperti yang dinyatakan oleh Letnan Jenderal Vasily Khristoforov, staf arsip untuk dinas keamanan FSB Rusia, “Paramedia militer Uni Soviet kala itu telah memastikan bahwa Hitler dan Eva Braun tewas setelah minim racun sianida pada 30 April 1945.”
Versi para ilmuwan, terakhir adalah menurut pendapat umum dalam hal ini diwakili oleh para ilmuwan. Sudah lama sebenarnya para ilmuwan dan ahli sejarah menyatakan bahwa potongan tengkorak yang telah diambil dari luar bunker Hitler oleh tentara Rusia dan selama ini disimpan intelijen Soviet itu akan menjadi bukti yang meyakinkan bahwa menembak dirinya hingga tewas setelah minum pil sianida pada 30 April 1945.


Hitler menyukai tradisi militer muslim, namun tetap menganggap bangsa Arab sebagai "ras inferior" Ia percaya bahwa bangsa Jerman, seperti umat Islam, bisa menguasai sebagian besar dunia pada abad pertengahan Meski Hitler tertarik pada hal-hal gaib, penerjemahan sajak, dan melacak akar prasejarah bangsa Jermanik, Hitler justru lebih pragmatis dan ideologinya terpusat pada hal-hal yang lebih praktis.

Banyak juga sumber yang menyebutkan hitler memeluk agama islam sebelum ia meninggal.

Hitler Mati di Indonesia
Pengakuan Hitler kepada istrinya yang berasal dari Indonesia, Sulaesih, bahwa dia adalah memang Hitler yang sebenarnya, Der Fuhrer. Apa saja kegiatan Hitler sebelum dia meninggal?
Terdapat pernyataan Stanlin, bahwa yang tewas di dalam bunker di Jerman bukanlah Hitler asli. Dan dibagian akhir ini menceritakan bagaimana akhirnya sang diktator itu meninggal di Indonesia.
Adolf Hitler tahun 1960 di pulau Sumbawa 
Selama ini kematian Hitler memang sangat misterius, karena tidak ada saksi yang dapat menunjukkan dimana mayat Hitler ataupun mayat Eva Braun, istri terakhirnya pada saat di Eropa.
Di Konferensi Postdam tahun 1945, Stanlin menyatakan bahwa mayat Hitler dan Eva Braun tidak ditemukan. Stanlin menduga, dewa Nazi ini lolos dan melarikan diri ke Spanyol atau Amerika Latin.
Dan tak berapa lama ada kabar yang mengatakan Hitler kabur menggunakan kapal selam ke sebuah pulau. Tapi tidak ada yang tahu pulau apa dan dimana.

Dunia internasional sama sekali tidak menyadarinya bahwa seorang pemimpin Nazi yang sangat kejam itu bersembunyi dengan aman di Sumbawa Besar, sampai meninggal di Surabaya dan dimakamkan di pemakaman umum muslim di Ngagel.
Kepemimpinan Hitler di Partai Nazi membangun beberapa proyek mengenai sarana umum, mulai ide mengenai kendaraan murah agar bisa dijangkau oleh rakyat Jerman, yaitu mobil yang sekarang kita kenal mobil Volkswagen (VW). Kebrutalan Hitler terlihat ketika dia membunuh semua penentangnya pada juni 1934. Dikenal sebagai Nacht der langen Messer atau dalam bahasa Indonesianya Malam Pisau Panjang di mana Hitler menghabisi seluruh penentangnya seperti Roehm dan para pemimpin Sturm Abteilungen. Hitler memiliki dendam pribadi dengan orang komunis dan yahudi sehingga ia melakukan penyerangan, pembunuhan dan menyalahkan mereka atas situasi politik ekonomi yang buruk di Jerman.

Read more at http://uniqpost.com/profil/adolf-hitler
 

Sumber:
http://uniqpost.com/profil/adolf-hitler/
http://kolom-biografi.blogspot.com/2009/01/biografi-adolf-hitler.html
http://indocropcircles.wordpress.com/2011/08/11/adolf-hitler-masuk-muslim-dan-mati-di-indonesia/
http://www.amazine.co/21825/biografi-adolf-hitler-fakta-perihal-sang-diktator-nazi/


ma Lengkap: Adolf Hitler Alias: Hitler Tempat Lahir: Braunau Am Inn, Austria-Hongaria Tanggal Lahir: Sabtu, 20 April 1889 Zodiac: Aries Kewarganegaraan: Jerman Istri: Eva Braun Ayah: Alois Hitler Ibu: Klara Polzl

Read more at http://uniqpost.com/profil/adolf-hitler/
Nama Lengkap: Adolf Hitler Alias: Hitler Tempat Lahir: Braunau Am Inn, Austria-Hongaria Tanggal Lahir: Sabtu, 20 April 1889 Zodiac: Aries Kewarganegaraan: Jerman Istri: Eva Braun Ayah: Alois Hitler Ibu: Klara Polzl

Read more at http://uniqpost.com/profil/adolf-hitler/
Nama Lengkap: Adolf Hitler Alias: Hitler Tempat Lahir: Braunau Am Inn, Austria-Hongaria Tanggal Lahir: Sabtu, 20 April 1889 Zodiac: Aries Kewarganegaraan: Jerman Istri: Eva Braun Ayah: Alois Hitler Ibu: Klara Polzl

Read more at http://uniqpost.com/profil/adolf-hitler/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar