Social Icons

Jumat, 29 November 2013

Tips Membeli Gadget yang Benar dan Tepat Selain Melihat Merknya


Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis. Belakangan ini gadget tidak dapat dipisahkan oleh kehidupan manusia,terkhususnya orang indonesia. Pada umumnya setiap orang di Indonesia memiliki gadget seperti: Handphone,PC,Laptop/Notebook,TV dan yang paling marak adalah Smartphone.



Tidak jarang makanya banyak produk gadget yang beredar di Indonesia,karena banyak orang Indonesia yang ingin memilikinya. Tanpa adanya gadget tersebut seseorang akan merasa ada yang kurang dari hidupnya. Gadget biasanya menjadi alat komunikasi,untuk bermain game,mendengarkan musik,membaca artikel,berfoto dan yang paling marak adalah untuk mengakses jejaring sosial seperti: Facebook dan Twitter.

Umumnya orang membeli Gadget berdasarkan merk yang internasional/yang telah umum dipakai oleh banyak orang seperti:
1. Apple
2. Samsung
3. Toshiba
4. Sony
5. BlackBerry
6. Canon

Sebenarnya membeli gadget berdasarkan merk bukanlah hal yang masalah,karena merk juga mendukung dari segi kualitas gadget tersebut. Tetapi ada yang lebih penting dan yang patut dipertimbangkan dalam membeli gadget walaupun membeli dengan merk yang telah mendunia tersebut.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli yaitu:
1. Kegunaan gadget tersebut
Sebaiknya kita mempertimbangkan kegunaanya sebelum kita membelinya. Untuk apa saya membelinya? seharusnya itu yang harus kita tanyakan kepada diri kita sendiri. Jadi jangan sampai salah membeli barang, jangan sampai membeli barang yang fungsinya tidak terlalu berguna bagi kita.








2. Spesifikasinya
Sebelum membeli sebaiknya dilihat dulu spesifikasinya. yaitu fitur atau kemampuan atau hardware gadget tersebut. Ini sangat penting sekali untuk menunjang kinerja gadget tersebut. contohnya yaitu:
1. Prosesor
2. Ram
3. Display/LCD
4. Batrai
                                                                                    5. Hardisk/memori
                                                                                    6. Operation Systemnya


3. Tahun Pembuatan
Hal ini merupakan salah satu yang penting, karena gadget setiap hari/bulan/tahunnya pasti mengalami pembaruan. Akan tercipta fitur baru,inovasi baru, bahkan produk baru. Jadi usahakan membeli gadget yang up to date.





4. Harganya
Tanpa dipungkiri harga merupakan faktor utama yang perlu dilihat/diprtimbangkan dalam membeli suatu gadget. karena tidak mungkin kita mengarapkan barang yang bagus dengan harga yang murah. Jadi jika ingin membeli gadget yang bagus,bersiaplah merogoh kocak dalam-dalam.



Jadi belilah gadget dengan bijak. Jangan sampai salah beli.




2 komentar:

  1. kalau duit banyak mending beli yang paling mutakkhir n yg jelas ndk jadul kali..
    satu lagi yang g pasaran tentunya...
    :-p

    BalasHapus